Jalan-jalan ke St. Petersburg Rusia, Maka Jangan Lupa Mampir Kesini! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 26, 2019

Jalan-jalan ke St. Petersburg Rusia, Maka Jangan Lupa Mampir Kesini!


Related image

Saint Peterburg atau Санкт-Петербу́рг (Sankt Peterburg) yang merupakan salah satu kota terbesar kedua setelah kota Moscow. Kota yang terkenal indah serta sebuah sejarahnya ini selalu berhasil menarik minat wisatawan. Kota yang dilewati oleh Neva River ini pun memiliki banyak tempat menarik yang akan bisa dikunjungi.

Dari banyaknya tempat yang akan bisa untuk kalian kunjungi, AyukTraveling sudah merangkum tempat yang memang wajib untuk kalian kunjungi, simak dibawah ini ya!



Museum Hermitage
Hasil gambar untuk Museum Hermitage

Tempat yang akan bisa menjadi tujuan pertama kalian ialah Museum Hermitage (Музей Эрмитаж atau Muzey Ermitazh). Museum ini terletak di kawasan Palace Embankment.

Museum Hermitage ialah salah satu museum seni terbesar dan tertua di dunia yang dibangun pada tahun 1764, ketika Permaisuri Catherini II memperoleh koleksi lukisan yang membuat ia terkesan dari pedagang Berlin bernama Johann Ernst Gotzkowsky.



Savior on the Spilled Blood
Hasil gambar untuk Savior on the Spilled Blood

Savior on the Spilled Blood atau спас на крови (spas na krovi) dalam bahasa Rusia yang merupakan gereja yang letaknya bersebrangan dengan Taman Mikhaillovsky.

Gereja yang dibangun pada tahun 1800 ini sekilas mirip dengan gereja St. Basil di Moscow, terutama pada kubah-kubahnya yang dilapisi berwarna-warni. Pada bagian dalam gereja didominasikan oleh ornament-ornamen dengan warna keemasan. Sementara jendela bangunan dihiasi mozaik lkaca.
Untuk masuk dan melihat keindahan bangunan itu sendiri, wisatawan hanya perlu membeli tiket masuk dan bisa langsung menikmati keindahan bangunan ini.



St. Isaac’s Cathedral

Hasil gambar untuk St. Isaac’s Cathedral

St. Isaac’s Cathendral atau Исаакиевский собор (Isaakiyevskiy sabor) yang merupakan gereja umat Kristen Ortodoks terbesar di Saint Peterburg. Bangunannya yang terletak di kawasan St Isaac’s Square. Diseberang bangunan, yaitu sebelah utara St. Isaac Cathendral akan terdapat taman Aleksandrovsky Sad. Sementara, untuk dibagian selatan akan terdapat sebuah lapangan yang cukup luar yaitu St. Isaac Square.

Pada saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan dapat membeli tiket untuk masuk ke aula utama museum dan menaiki “Colonnaded walkway” (atap cathendral) atau yang masuk ke museum bagian katedral lainnya ( di dalam komplek St. Isaac ini ada 4 katedral).



Kazan Cathedral

Hasil gambar untuk Kazan Cathedral

Kazan Cathendral atau yang dalam bahasa Rusianya dtertulis dengan Казанский собор (Kazanskiy sabor) adalah tempat terakhir yang akan bisa masuk ke dalam tempat tujuan kalian. Bangunan yang terletak di kawasan Nevsky Prospekt, St. Peterburg ini ialah merupakan sebuah bangunan yang didedikasikan untuk “Our Lady of Kazan” dan dirancang oleh arsitek Rusia bernama Andrei Vorokhin.

Katedral yang dibangun pada tahun 1800 ini juga terinspirasi oleh katedral dari Roma and Florence. Bahan dekoratif utama bangunan ini sendiri ialah batuan travertine yang membuatnya terlihat indah. Bangunan yang juga terlihat lebih mirip dengan bangunan istana atau galeri seni ini dilengkapi dengan fasad depan berbentuk pilar-pilar berbentuk setelah lingkaran.



Maka itulah beberapa tempat yang sudah kami rangkum dan kami rekomendasikan kepada kalian semua sahabat AyukTraveling. Jangan lupa untuk masukkan ke dalam list perjalanan kalian ya!. Pastikan tidak akan yang terlewat ketika kalian berlibur ke St. Petersburg.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here