Gua Paling Ekstrem di Dunia, Indahnya dan Jiwa Menantangnya Tak Pernah Pudar - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 11, 2019

Gua Paling Ekstrem di Dunia, Indahnya dan Jiwa Menantangnya Tak Pernah Pudar


Wisata gua itu akan selalu diminati oleh para Traveler karena akan memberikan sebuah sensasi misterius dan yang akan sangat menantang. Di dalam selimut kegelapan, ada beberapa di antaranya yang memiliki medan yang memang cukup ekstrem, seperti lorong sempit, sungai dalam gua dan sebagainya.

Meskipun demikian, gua ini juga menjadi salah satu keindahan alam dengan banyak mineral cantiknya. Demi menjadga keselamatan para pengunjung, maka pengelola yang biasanya akan memberikan sebuah aturan tegas di dalamnya. jika dilanggar, maka kamu yang akan bernasib seperti 12 pemain asal Klub Wild Boars bersama dengan elatihnya yang tertahan selama 2 pekan di dalam gua Tham Luang, Thailand, beberapa waktu lalu. Mereka yang menekat masuk gua, walaupun sudah ada larangannya berkunjung saat musim hujan. Idola4D.Info

Selain gua Tham Luang, maka ada beberapa gua di bawah ini juga yang memiliki medan yang memang cukup ekstrem, simak ya dibawah ini:



Gua Jomblang, IndonesiaRelated image

Tidak akan kalah menantang, Indonesia juga memiliki Gua Jomblang yang berada di dalam kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Banyaknya orang yang sudah tertarik kesini karena memang keindahan semburat cahaya yang akan masuk ke dalam gua. Sayangnya, kamu yang memang harus berani untuk bergelantungan pada seutas tali untuk dapat sampai ke dasarnya.

Masuk ke dalam Gunung Kidul, Yogyakarta ini bebas biaya, tapi kami juga yang harus memiliki peralatan untuk memadai disertai dengan surat izin dari kepala desa. Jika kamu yang tidak memiliki keduanya, ada operator caving yang akan bisa kamu sewa dengan biaya berkisaran antara Rp. 450 ribu sampai dengan Rp. 1 juta.



Batu Caves, MalaysiaImage result for gua Batu Caves, Malaysia

Banyaknya etnis India di Malaysia tak lepas dari Batu Caves atau Gua Batu di Selangor, Malaysia. Hingga saat ini, Gua Batu ini masih difungsikan sebagai tempat peribadatan bagi masyarakat Hindu di Malaysia. Agar bisa untuk memasuki gua raksasa di atas bukit kapur ini, maka kamu yang harus melewati tangga curam sebanyak 272 anak tangga.

Saat sudah berada di dalamnya, maka kamu yang akan dapat melihat kuil utama. Tak hanya tempat untuk beribadah untuk festival Hindu Thaipusam juga akan digelar disini.



Gua Khao Luang, ThailandImage result for Gua Khao Luang, Thailand

Di Thailand, kamu yang akan bisa menemukan artefak Buddha dengan mudah, bahkan untuk di dalam gua sekalipun. Salah satu rekomendasi yang akan bisa kamu datangi adalah Gua Khao Luang di Phetchaburi, Thailand. Jaraknya yang hanya sekitar 3 jam dari Bangkok dan dengan menggunakan akses jalan yang sudah bagus.

Untuk masuk ek dalam Gua Khao Luang ini tidak adanya pemungutan biaya, tapi kamu yang memang harus berhati-hati dalam menuruni puluhan anak tangga yang sangat curam. Di dalam gua ini kamu yang akan bisa melihat puluhan relik Buddha yang akan terbagi dalam berbagai ruangan. Yang spesialnya ada patung Buddha yang berbaring dengan tinggi lima meter dan panjang dengan 20 meter.



Gua Waitomo, Selandia BaruImage result for Gua Waitomo, Selandia Baru

Beada di surge wisata ekstrem didunia, Gua Waitomo yang memang cukup banyak mencuri perhatian wisatawan Selandia Baru. Disinilah kamu yang akan bisa menemukan sebuah keindahan di dalam gelap dan sunyinya sebuah gua. Daya tarik utamanya ialah adanya cacing bercahaya di dinding gua.
Tak hanya naik kapal, tapi kamu juga akan di pandu untuk mengelilingi gua yang jalannya licin dan basah. Demi menjaga kelestarian cacing, dilarang berteriak dan menggunakan flas di dalam sana.



Mangjanggul Lava Tube, Korea SelatanImage result for Manjanggul Lava Tube, Korea Selatan

Adanya banyak gua yang tercipta secara alami karena dialiri dengan lava secara terus menerus. Salah satunya ialah Manjanggul Lava Tube di Pulau Jeju, Korea Selatan. Inilah gua laca terbesar dan termegah di dunia dengan panjang sekitar 8.928 meter dan tinggi dengan 30 meter serta lebar 23 meter.

Dalam sepanjang mata memandang, kamu yang akan melihat keindahan warna-warni gua yang sangat indah. Warna gua tersebut yang dihasilkan dari perpaduan formasi karbonat dengan stalaktit, stalagmite lava dan sebagainya.

Maka itulah kelima gua ekstrem yang menyimpan sebuahkeindahan di dalamnya. jika kamu yang tertaik mengunjungi gua untuk dalam spot foto, maka jangan lupa masukkan ini ke dalam list perjalananmu sahabat AyukTraveling.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here