5 Destinasi Wisata di Dompu Ini TIdak Akan Kalah Keren Dari Tambora - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 9, 2019

5 Destinasi Wisata di Dompu Ini TIdak Akan Kalah Keren Dari Tambora


5 Destinasi Wisata di Dompu Ini TIdak Akan Kalah Keren Dari TamboraImage result for 5 Destinasi Wisata di Dompu Ini TIdak Akan Kalah Keren Dari Tambora

 Hello World, balik lagi nih sama kami AyukTraveling kali ini kami akan memberikan tips traveling kembali, bagi kalian para pengikut traveling AyukTraveling, pastinya kalian sudah sangat banyak bukan menemukan sebuah inspirasi untuk berpergian. Yang ini jangan lupa masukkan ke dalam list perjalanan kamu ya!. Dompu merupakan salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Barat yang memiliki keindahan alam tersendiri. Gunung Tambora dengan sebuah keunikannya menjadi sebuah ikon daerah ini. masih ada banyak destinasi wisata yang unik dan sangat menantang selain di Gunung Tambora.

Maka berikut ini pilihan destinasi wisata yang akan bisa kami kunjungi ketika berada di Pulau Sumbawa Kabupaten Dompu ini.



Bukit Matompo

7 Destinasi Wisata di Dompu Ini Tidak Kalah Keren dari Tambora

Bukit Matompo ini dihiasi dengan padang rumput yang hijau dengan latar belakang Gunung Tambora dan juga laut. Buat  kamu yang memang hobi fotografi, tentunya saja akan bisa memilih rempat ini sebagai spot foto. Bukit ini biasanya dijadikan spot untuk menikmati matahari terbenam. Tentunya saja akan sangat memanjakan matamu.



Air Terjun Ncanga Tolu

7 Destinasi Wisata di Dompu Ini Tidak Kalah Keren dari Tambora

Jika kamu menyukai sebuah wisata alam yang cukup menantang, kini kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Ncanga Tolu. Air terjun bercabang  tiga ini berada di wilayah di Desa Ranggo yang populer disana ialah dengan hasil tenun songketnya. Namun, keinddahan dan alamian air terjun ini bisa kamu nikmati setelah menempuh waktu sekitar 1,5 jam dengan tracking. Tapi, lelahmu akan terbayar  dengan keeksotisan Air Terjun Ncanga Tolu. Idolaqiu.id



Pulau SatondaImage result for pulau satonda

Kamu pasti yang sudah tidak asing lagi dengan pulau satu ini, Pulau Satonda. Pulau vulkanik ini memiliki sebuah keunikan tersendiri, hampir sama dengan Krakatau yang terbentuk akibat erupsi gunung berapi dasar laut. Namun, ada danau air asin yang memiliki nilai salinitas lebih tinggi dibandingkan dengan air laut umumnya. Sehingga kamupun akan bisa mengapung di atas air danau tanpa yang takut akan tenggelam. Selain itu, ada batu-batu yang memang dengan sengaja digantung pada dahan pohon keramat di pulau tersebut sebagai ucapan doa.



Pantai LakeyRelated image

Pantai Lakey ini menjadi salah satu primadona di kalangan peselancar dunia. Sebab, ombak dipantai ini dianggap bersahabat untuk berselancar. Bahkan kerap dijadikan tempat untuk kompetisi selancar internasional. Bagi kamu yang tidak hobi berolahraga air pun akan bisa bersantai sambil menikmati keindahan lautnya.



Padang Savana Doro Ncanga

7 Destinasi Wisata di Dompu Ini Tidak Kalah Keren dari Tambora

Savanna tentu akan mudah ditemukan di Indonesia bagian tengah termasuk di Dompu. Kamu akan bisa menemukan savanna ini ketika melakukan pendakian digunung Tambora. Selain, savanna yang luas dengan latar belakang Gunung Tambora dan Teluk Saleh, kamu juga akan bisa menemukan kumpulan kuda, sapi, maupun kerbau. Suasana tersebut membuatmu seperti berada di Afrika maupun di perternakkan Australia.

Wah, itu destinasi wisata keran yang akan bisa kamu kunjungi di Dampu. Apa ada salah satu dari diatas itu yang ingin kamu kunjungi? Langsung saja masukkan ke dalam list mu 5 Destinasi Wisata Dompu.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here