6 Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Untuk Berlibur di Kuala Lumpulr - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 3, 2018

6 Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Untuk Berlibur di Kuala Lumpulr

Image result for malaysia wikipedia

Malaysia kini bisa menjadi sebuah destinasi pilihan bagi kamu yang memang ingin mencoba untuk melakukan perjalanan ke luar negeri untuk yang pertama kalinya. selain jaraknya yang memang dekat dengan Indonesia, liburanpun akan lebih menyenangkan karena tidak ada kendala dengan mengenai bahasa. Ada berbagai moda transportasi yang memang akan didapat dengan mudah dan murah sehingga kamu akan tetap aman dan nyaman pada saat perjalanan. 

Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, kini memiliki berbagai tempat wisata, tempat belanja, sejarah, bahkan kuliner yang memang akan sangat menarik utnuk di eksplor. dan bagi yang memang berencana pelesiran, maka akan ada baiknya kamu yang menyimak ulasan rekomendasi tempat di Kuala Lumpur yang akan kami bagikan di bawah ini. 


Image result for Menara Kembar Petronas
Menara Kembar Petronas
Liburan ke Kuala Lumpur akan terasa kurang lengkap jika kalian yang tidak mengunjungi Menara Kembar Petronas KLCC. disini kamu akan bisa berfoto dengan latar belakang menara kebanggaan warga lokal tersebut, Setelah puas dengan hasil foto, coba nikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge (jembatan penghubung kedua menara) di lantai 41 dan observatory deck di lantai 86 dengan membayar tiket masuk sebesar RM84.80 (dewasa) dan RM32 (anak-anak).

Bila kamu liburan bersama si kecil, pastikan pula mengunjungi Petrosains di lantai 4. Petrosains merupakan tempat belajar tentang sains dan teknologi dengan cara yang menyenangkan untuk anak-anak. Kamu perlu membayar tiket masuk sebesar RM30 (dewasa) dan RM18 (anak-anak).

Spot favorit saya adalah KLCC Park yang terletak di bagian belakang KLCC atau bagian depan Mall Suria KLCC. Ada taman tropis yang rindang, serta danau buatan dengan atraksi air mancur menari. Tak hanya itu, banyak pula pengunjung yang memanfaatkan fasilitas ini untuk berfoto, bersantai, bahkan jogging.


Related image
Batu Caves
Bagi yang belum tahu, Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Yang membuat tempat ini menarik adalah hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia (42,7 meter) yang berlapis emas. Ada juga Temple Cave yang merupakan gua utama yang bisa dicapai dengan menaiki 272 anak tangga.

Siapa saja bisa mengunjungi kuil ini secara gratis asalkan mengenakan pakaian yang sopan. Kamu pun dapat melihat prosesi ibadah di kuil secara langsung. Bila kamu menyukai olahraga ekstrem, cobalah mengunjungi Dark Cave (sebelum Temple Cave) untuk ikut tur edukasi mengeksplor gua. Kamu hanya perlu membayar RM35 (dewasa) dan RM28 (anak-anak di atas 12 tahun).



Image result for Bukit Bintang
bukit bintang
Kawasan lain yang wajib kamu sambangi adalah Bukit Bintang. Banyaknya pusat perbelanjaan yang diisi outlet-outlet merek ternama menjadikan Bukit Bintang sebagai “surga” pencinta belanja di Kuala Lumpur. Selain itu, di sepanjang kawasan elite ini juga terdapat banyak hotel berbintang, kafe, hingga tempat hiburan.

Meskipun begitu, kamu masih bisa menjumpai pedagang kaki lima yang menjual suvenir khas dengan harga murah. Makanya, kawasan ini menjadi salah satu spot favorit para wisatawan dari berbagai kalangan.


Image result for Menara KL
Menara KL
Bangunan lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Menara Kuala Lumpur atau KL Tower. KL Tower sebenarnya merupakan menara telekomunikasi, namun juga menawarkan beragam kegiatan untuk wisatawan. Jika memiliki bujet lebih, tidak ada salahnya untuk melihat pemandangan Kuala Lumpur menggunakan teropong observasi di observation deck. Bila tertarik, kamu harus membayar RM52.

Aktivitas lain yang perlu dicoba adalah menantang keberanian di Sky Box. Dengan membayar tiket RM105, kamu bisa kamu bisa melihat pemandangan sekeliling kota 360 derajat dalam ruangan berkaca transparan. Selain itu, ada pula XD Teather, F1 Simulator, Mini Zoo, dan Blue Coral Museum yang digabungkan dalam satu paket seharga RM110.



Related image
Jalan Alor
Jalan Alor merupakan pusat kuliner yang populer di kalangan wisatawan. Layaknya pasar malam, sepanjang jalan ini dipenuhi deretan tempat makan yang menawarkan berbagai kudapan dan sajian lezat khas Melayu, aneka seafood, juga beragam makanan dari Thailand, China, India, dan Timur Tengah. Harga makanan di sini pun relatif murah, sehingga kamu akan puas mencoba semuanya.

Datanglah ke Jalan Alor pada malam hari. Kemeriahan lampion, serta pemandangan orang berlalu lalang dan pedagang yang sibuk menjadi daya tarik tersendiri untuk kamu yang berwisata kuliner di sini.


Image result for jalan petaling
Jalan Petaling
Rasanya kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh saat pulang berwisata. Mampirlah dulu ke Jalan Petaling yang dikenal sebagai kawasan Pecinan atau Chinatown di Kuala Lumpur. Kamu bisa menemukan banyak produk yang bisa dijadikan oleh-oleh, mulai dari tas, pakaian, jam tangan, gantungan kunci, hingga miniatur Twin Tower dengan harga murah asalkan kamu pandai menawar harga.

Selain menjadi destinasi belanja murah, ada banyak hostel dan hotel bujet bertarif murah di kawasan ini. Di sepanjang jalan pun, kamu bisa menjumpai tempat makan mulai dari warung makan biasa, kafe, restoran, dan food court yang menawarkan berbagai makanan lezat.

sudah tak sabar bukan ingin melihat keunikkan tempat wisata yang ditawarkan oleh Malaysia ini? yuk langsung saja persiapkan rencana liburan kalian dengan keluarga maupun teman atau pacar kalian. maka ini saja yang bisa di bagikan dari 6 Tempat Wisata Yang Sangat Cocok Untuk Berlibur di Kuala Lumpur semoga bermanfaat!, 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here