Wisata Terbaru dan Terlengkap di Jogja, Hits dan Instagramable! - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 4, 2018

Wisata Terbaru dan Terlengkap di Jogja, Hits dan Instagramable!

Wisata Terbaru dan Terlengkap di Jogja, Hits dan Instagramable!

[Bintang] Yogyakarta


Yogyakarta adalah daerah istimewa yang tidak hanya karena budaya dan masyarakatnya saja, namun juga karena pariwisatanya. Berbagai destinasi wisata bisa ditemui. Mulai dari wisata berbasis budaya, edukasi, alam, kuliner, serta yang trendy sekalipun.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Yogyakarta, berikut kami suguhkan beberapa pilihan destinasi wisata menarik seperti yang dirangkum, berikut ini. Jika berbicara soal destinasi wisata Jogja yang sedang hits di jejaring sosial saat ini, ternyata provinsi bergelar daerah istimewa ini punya banyak sekali spot menarik. Beberapa di antaranya baru diketahui berkat para traveler yang hobi berburu foto untuk feed Instagram.

Yuk, kita simak deretan tempat wisata Jogja yang kekinian dan Instagramable di bawah ini.


ážšូបភាáž–áž–ាក់áž–័áž“្áž’


urga spot selfie kekinian ini berada di kilometer 25 Jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Di sini ada berbagai miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer tentu saja Menara Eiffel-nya.

Tarif: Rp15.000,00


លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ transmart carrefour maguwo

nilah tempat wisata belanja yang menghadirkan berbagai jenis hiburan dalam satu kawasan. Nggak cuma tempat shopping dan makan-makan, di sini juga ada Trans Studio Mini dan bioskop CGV.

Biaya masuk ke tempat ini gratis. Tetapi Anda akan dikenakan biaya untuk deposit card dengan saldo minimal Rp50.000,00 untuk menikmati wahana Trans Studio Mini. Sementara tiket masuk bioskop berkisar Rp35.000,00-Rp85.000,00.

Tarif: Tergantung


3. Pantai Nglambor

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ Pantai Nglambor

Pantai Nglambor itu tempatnya snorkeling. Di sini Anda berkesempatan untuk berenang dengan ikan beraneka warna. Kalau sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura-kura laut berukuran besar.

Bagi yang malas snorkeling pun Nglambor tetap memesona dengan airnya yang biru jernih dan berombak kecil. Bikin betah selonjoran di tepian sampai sore.

Tarif:Rp5.000,00 (tiket masuk), Rp30.000,00-Rp50.000,00 (snorkeling)


4. Jogja Bay Waterpark

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ jogja bay waterpark

Ini adalah kompleks wahana air di atas lahan seluas 7,7 hektar yang mengusung konsep bajak laut. Selain berbagai wahana air, di sini juga diselenggarakan pertunjukan bertema bajak laut.

Wajib ain foto dengan latar kapal bajak laut kalau berkesempatan liburan di sini.

Tarif: Rp60.000,00 (anak-anak), Rp90.000,00 (dewasa)


5. Kebun Teh Nglinggo

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ Kebun Teh Nglinggo


Kebun teh ini berlokasi di daerah Samigaluh, tepatnya di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo. Katanya dulu pernah menjadi salah satu markas Pangeran Diponegoro, tetapi sekarang sudah berubah fungsi menjadi perkebunan dan tempat wisata.

Perkebunan Nglinggo menawarkan hawa yang sejuk, hamparan hijau pohon teh yang bikin mata adem, dan pemandangan puncak 8 gunung sekaligus. Aksesibilitas ke daerah ini juga sudah cukup bagus dan ada pula homestay yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam.

Tarif: Rp3.000,00


6. Umbul Ponggok Klaten


លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ umbul ponggok klaten


Kolam natural dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata underwater kekinian. Lengkap dengan aneka properti untuk foto keren di dasar. Wisatawan yang tak bisa berenang pun tetap bisa foto di sini.

Tanpa foto pun keindahan bawah air Umbul Ponggok tetap layak dinikmati. Kapan lagi Anda bisa berenang di air biru jernih dengan puluhan ikan tanpa perlu pergi ke laut?

Tarif: Rp8.000,00 (HTM), Rp13.000,00 (kacamata renang), Rp60.000,00-Rp100.000,00 (kamera underwater)


7. Tebing Breksi


លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ tebing breksi


Tempat ini jadi salah satu destinasi wisata Jogja terpopuler di sepanjang tahun 2016 hingga 2017. Sesuai namanya, di daerah Tebing Breksi kita bisa menikmati keindahan tebing berukir yang sangat fotogenik.

Relief-relief yang menghias tebing memang baru dibuat. Tetapi tebing batuan breksinya sendiri terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu.

Tarif: Gratis


8. Hutan Mangrove Kulon Progo


Image result for hutan mangrove kulon progo


Wisata Jogja yang satu ini berupa kawasan mangrove atau bakau di desa pasir mendit Temon. Menyadari besarnya potensi wisata mangrove, warga setempat sepakat untuk mengelola tempat ini dengan menambahkan banyak spot keren untuk foto.

Mangrove Kulon Progo berada di muara Sungai Bogowonto dan bisa ditempuh dari Yogyakarta dengan perjalanan selama 2 jam.

Tarif: Rp4.000,00


9. Pantai Pok Tunggal


លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ pantai pok tunggal


Pok Tunggal merupakan salah satu wisata Jogja andalan Gunung Kidul. Pantai cantik yang dikelilingi batu karang ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan sunset.

Selain itu Pok Tunggal juga masih tergolong sepi. Jadi Anda bisa menikmati kesyahduan panoramanya tanpa gangguan.

Tarif: Rp3.000,00 (motor), Rp5.000,00 (mobil), Rp15.000,00 (minibus)


10. Goa Kalisuci

លទ្áž’áž•áž›​ážšូបភាáž–​សម្ážšាáž”់ goa kalisuci


Berlokasi di Wonosari, Gunung Kidul, Goa Kalisuci merupakan tempat berwisata jelajah sungai dan gua. Di sini pengunjung yang datang dalam satu grup bisa menikmati asyiknya rafting dan cave tubing seperti di Goa Pindul.

Tarif: Rp75.000,00

Jika Travellers ingin berkunjung ke Daerh Istimewa Yogyakarta, maka tempat wisata di atas ini akan pas baget bukan?, maka itu saja dari Wisata Terbaru dan Terlengkap di Jogja, Hits dan Instagramable!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here