Beberapa Tempat Terpanas di Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, November 11, 2020

Beberapa Tempat Terpanas di Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui

 Beberapa Tempat Terpanas di Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui



Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang dimana hanya memiliki 2 musim, ialah musim kemarau dan musim penghujan. Suhu rata-rata di Indonesia sendiri yang dapat mencapai 33-36 derajat celcius saat ini. Bahkan, disuatu kondisi suhu yang ada di beberapa kota dapat mencapai 38 derajat celcius. Terlepas dari hal tersebut, apakah kamu yang mengetahui ternyata masih ada tempat yang memiliki suhu lebih panas? Jika kamu yang belum mengetahuinya, maka inilah beberapa tempat terpanas di berbagai belahan dunia.


Mitribah, Kuwait 



Apakah kamu pernah merasakan berada di suatu tempat yang suhunya mencapai 53,9 derajat celcius? Masyarakat di daerah Mitribah Kuwait ternyata pernah merasakannya pada Juli 2016. Hal ini menjadikan Mitribah sebagai tempat yang memiliki suhu tertinggi di Asia dan ketiga di dunia dilansir Business Insider India.


Baca Juga : Dulu Dikenal Sebagai Honduras Britania, Inilah Beberapa Fakta Unik Negara Belize


Turbat, Pakistan



Pada 28 Mei 2017, masyarakat Turbat dikejutkan dengan panasnya suhu yang ada di kota tersebut. berdasarkan data World Meteorological Organization (WMO), suhu di kota tersebut dapat mencapai 54 derajat celcius. Randall Cerveny, salah satu reporter WMO Dewa Poker mengatakan hal ini merupakan efek dari perubahan iklim yang ekstrem. Oleh karena itu, penting sekali untuk mencoba mengatasi perubahan iklim yang ekstrem yang sudah menjadi konsentrasi banyaknya negara.


Aziziyah, Libya



Aziziyah merupakan sebuah kota di Libya yang jaraknya sekitar 41 kilometer dari ibu kota Tripolo. Pada 13 September 1922, kota ini pernah mengalami suhu yang sangat ekstrem, ialah suhu yang mencapai 58 derajat celcius. Suhu ini jauh lebih ekstrem bila dibandingkan dengan perubahan yang dialimi oleh beberapa kota lainnya seperti Tripoli, Homs, dan juga Zuara Marina. Karena menariknya fenomena ini, hingga tahun 2010-an pun masih banyak peneliti yang tertarik mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di kota tersebut.


Baca Juga : Destinasi di Dunia Yang Konon Ditinggali Monster, Mitos atau Fakta?


Death Valley, Amerika Serikat



Seperti yang sudah pernah dialami oleh kota Aziziyah di Libya, Death Valley yang terletak di California juga pernah mengalami perubahan suhu yang ekstrem. Pada musim panas tahun 1913, suhu di tempat tersebut berubah secara ekstrem menjadi_56,7 derajat celcius. Walaupun saat ini suhu disana sudah tidak mencapai 56 derajat celcius, dapat dikatakan suhu di daerah ini masih cukup tinggi, ialah 47 derajat selama musim panas. Hal ini membuat Death Valley menjadi tempat terkering di negara tersebut.


Wadi Halfa, Sudan 



Apa jadinya jika suatu tempat yang belum pernah terjadi hujan dalam kurun waktu 1 tahun lamanya? Dilansit The Independent UK, daerah Wadi Halfa yang terletak di Sudan belum pernah mengalami hujan di tahun ini. Hal ini mungkin sudah menjadi kejadian biasa bagi penduduk setempat. Rata-rata suhu di daerah ini saja yang mencapai 41 derajat celcius. Bahkan, pada April 1967, suhu di sana mencapai 53 derajat. 


Maka itulah beberapa tempat terpanas di dunia yang wajib untuk kamu ketahui. Walaupun tidak setiap hari mereka mengalami suhu yang ekstrem, pastinya kehidupan masyarakat disana juga terdampak. Apakah kamu yang ingin mencoba mengunjungi salah satu tempat di atas? Jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here