Fakta Unik Polandia, Negara Kembarannya Indonesia, Sudah Mengetahuinya? - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 17, 2020

Fakta Unik Polandia, Negara Kembarannya Indonesia, Sudah Mengetahuinya?

 Fakta Unik Polandia, Negara Kembarannya Indonesia, Sudah Mengetahuinya?



Polandia merupakan negara yang secara geografis teletak di Eropa Tengah dan berbatasan langsung dengan Jerman, Republik Czech dan Rusia. Polandia merupakan bagian dari Uni Eropa. Walaupun secara geografis negara ini terletak di dataran Eropa yang letaknya jauh sekali dengan Indonesia yang berada di Asia Tenggara, tapi ada kemiripan yang dimilikinya lho dengan negara Indonesia. Yuk simak beberapa fakta menarik mengenai Polandia yang jarang banget diketahui oleh banyak orang. 


Memiliki bendera yang sama seperti Indonesia



Perbedaan dari bendera Polandia dengan Indonesia hanya terletak pada penempatan posisi warna benderanya saja lho. Apabila Indonesia meletakkan warna merah dan putih pada benderanya, sedangkan untuk Polandia meletakan warna putih dan merah untuk sebagai benderanya. Hal ini berasal dari emblem orang Polandia yaitu elang putih yang dibingkai dengan merah pada bidang putih.


Baca Juga : Kawasan Paling Kekinian di Dunia 2020, Indonesia di Nomor Sekian


Para wanita di Polandia memiliki nama yang berakhiran huruf A



Jika kamu yang mengunjungi Polandia, maka kamu akan menemukan bahwa semua wanita disana memiliki nama yang berakhiran huruf A. Konon, masyarakat Polandia yang percaya bahwa huruf A melambangkan feminism sehingga tidak ada pria yang memiliki nama dengan huruf akhiran A seperti wanita.


Bahasa Polandia dianggap sebagai bahasa tersulit untuk orang asing



Banyak orang asing yang mengaku kesulitan saat melafalkan beberapa kata sederhana dalam bahasa Polandia. Hal ini karena banyaknya huruf konsonan dalam satu kata dan adanya sistem pembengkokanl lidah yang cukup kompleks dalam melafalkan kata perkatanya. Sulit ya, ada yang pernah mencobanya?


Polandia memiliki usia termuda dalam pernikahan di Uni Eropa



Orang Polandia memiliki rentang usia termuda dalam pernikahan dibandingkan negara di Uni Eropa lainnya. Rata-rata orang Polandia akan menikah pada usia 24 untuk wanita dan 26 untuk pria. Tidak jauh berbeda dengan usia menikah di Indonesia ya!


Baca Juga : Kota Terbaik di Angola Untuk Inspirasi Liburanmu, Sangat Menawan


Kota Tua di Warsawa termasuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage Site



Kota Tua (Stare Miasto) yang terletak di kota Warsawa ini sudah terdaftar di dalam UNESCO World Heritage Site. Pada zaman dahulunya, kota ini hancur akibat serangan Jerman pada perang dunia II. Namun seiring berjalannya waktu, kota ini kembali dibangun menjadi kota yang sarat akan sejarah.


Maka itulah beberapa fakta di atas mengenai negara Polandia, Eropa yang sangat menarik untuk kalian ketahui. semoga suatu saat nanti kita bisa berkunjung kesana ya! Dan pastinya jangan lupa untuk memasukkan ini ke dalam Tips ataupun List Perjalanan kalian!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here