Spot menyelam terbaik di ambon, wajib kamu coba sekali seumur hidup - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, April 17, 2019

Spot menyelam terbaik di ambon, wajib kamu coba sekali seumur hidup



 Related image

Indonesia yang merupakan surganya pecinta bawah laut. Salah satu daerah pyang dianugerahi spot menyelam yang sangat indah ialah Pulau Ambon. Daerah asal Pahwlawan Patimura ini punya sekitar 21 titik penyelaman yang tersebar di berbagai wilayah, yang dimulai dari Tanjung Sial di bagian Utara Ambon sampai ke Malilana di timur. Cerminqq.id

Bagi kamu yang memang emmiliki hobi menyelam atau yang baru memiliki keinginan, rasanya akan rugi kalau kamu belum menjajal spot menyelam di Ambon. Maka simak ulasannya berikut ini.



Hukurila
Image result for hukurila ambon

Hukurila yang merupakan nama desa yang terletak di Kecamatan Leitimur Selatan,Kota Ambon. Spot ini yang merupakan sebuah tempat yang cocok untuk kamu yang ingin melihat keindahan koral.
Spor ini memiliki ke dalaman sekitar 20 meter di bawah permukaan laut dan gua yang menjadi tempat favorit pada penyelam.kamu juga yang akan menemukan ikan-ikan seperti triggerfish dan barramundi yang memang merupakan penghuni tetap di spot ini.



Pintu kota
Image result for pintu kota ambon

Pintu kota yang berada di Ambon bagian selatan. Namanya yang diambil dan formasi karang raksasa di pantai yang melengkung layaknya daun pintu. Masuk di kedalaman sekitar 15 meter, akan terdapat formasi batu yang mirip dengan pintu lagi, tapi yang ini rata akan tertutup sea fan atau Gorgonia dan ikan yang berwarna-warni.



Laha
Related image

Laha yang berlokasi di Teluk Ambon, yang tak jauh dari Bandara Pattimura. Spot penyelaman biasanya yang akan dilakukan di Pantai Laha. Di spot ini, kamu yang akan bisa menemukan spesies psychedelic frogfish yang berwarna merah seperti permen.

Spot ini juga yang dijuluki dengan twilight zone karena makhluk-makhluk yang hidup disini wujudnya yang dianggap cukup aneh. Karena daerahnya yang luas, Laha terbagi menjadi Laha 1, 2 dan 3.semuanya yang akan menjanjikan pemandangan bawah laut yang mengagumkan.



Pulau Pombo

Image result for pulau pombo

Pulau Pombo yang berlokasi di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Air laut dipulau ini sangatlah indah dengan gradasi biru kehijauan.

Perairan Pulau Pombo banyak dijadikan sebagai tempat penyelaman atau snorkeling alam di Pulau Pombo yang sangat menawan tentunya saja akan membuatmu betah berlama-lama di sini.


Pantai Namalatu

Image result for pantai namalatu ambon

Pantai Namalatu ini yang berlokasi di Latuhalat, bagian tenggara Semenanjung Leitimor. Pantai ini yang dianggap sebagai spot menyelam terbaik di Ambon.kedalaman lautnya yang mencapai 20 hingga dengan 25 meter. Kamu yang akan dimanjakan oleh aneka koral dan terumbu karang disini.


Pas nih sebelum terlalu sering hujan, apalagi di Indonesia Timur, kamu yang akan bisa menjadikan spot diatas ini sebagai lokasi penyelaman yang asyik. Dan akan dijamin kamu yang bakal memiliki pengalaman yang sangat berkesan di Ambon, Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here