Tempat Terbaik Merayakan Diwali di India, Seperti Kota Cahaya Yang Megah dan Mewah - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, November 14, 2020

Tempat Terbaik Merayakan Diwali di India, Seperti Kota Cahaya Yang Megah dan Mewah

 Tempat Terbaik Merayakan Diwali di India, Seperti Kota Cahaya Yang Megah dan Mewah



Hari ini, India tengah merayakan Diwali yang bermakna festival cahaya. Sebuah upacara penting bagi pemeluk agama Hindu, khususnya bagi warga India. Biasanya saat Diwali, hampir seluruh kawasan India tampak seperti kota cahaya, karena hiasan lampu atau lilin yang mewarnai setiap sudut kota. Cahaya ini sebagai tanda untuk mengusir kegelapan iblis dan meminta kebaikan. Tentunya saja hal tersebut menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang singgah di India. Inilah beberapa kota di India yang menyambut Diwali dengan sangat meriah.


Varanasi



Setiap tahun, Varanasi dikenal sebagai salah satu kota yang menyajikan pertunjukan kembang api. Untuk mendapatkan spot terbaik, sebaiknya kamu yang mencari penginapan di sekitar Sungai Gangga.


Baca Juga : Traveler Wajib Tahu! Beberapa Taman Nasional di Indonesia Yang Kece Abis!


Amritsar



Amritsar yang dijuluki Kota Kuil Emas menjadi incaran banyak fotografer seluruh dunia. Pasalnya, Amritsar memiliki segudang kekayaan budaya, adat dan kuliner spesial pada saat merayakan Diwali. Enaknya lagi, tempat ini begitu sejuk dengan alam pedesaan yang sangat megah.


Udaipur



Tidak kalah eksotis, ada Udaipur yang menawarkan keindahan danaunya. Untuk merasakan liburan yang unik dan asyik, maka cobalah untuk berkeliling dengan menaiki unta. Saat matahari mulai terbenam, kamu yang akan bisa melihat pantulan cahaya lampu istana dan kembang api yang sangat cantik dari danau.


Jaipur



Kamu yang akan disambut dengan nuansa kegembiraan saat tiba di Jaipur. Bangunan kota ini terlihat bercahaya karena dipenuhi hiasan lampu. salah satu pemandangan populernya ialah kemegahan Nahargarh Fort. Jangan lupa untuk membeli berbagai hasil kerajinan tangan dan pakaian tradisional khas India ya.


Baca Juga : Spot Negeri di Atas Awan Terbaik di Indonesia, Bikin Speechless


Manali



Manali menjadi tempat yang tepat untuk kamu mengasingkan diri dari area perkotaan. Lokasinya yang berada di sebuah bukit di Himachal Pradesh. Kamu yang akan merasakan pemandangan alam yang begitu indah disini. Bangunan-bangunannya pun tampak menjadi semakin lebih indah karena dihiasi oleh lampu-lampu yang indah.


Maka itulah beberapa tempat terbaik pada saat merayakan Diwali yang bisa menjadi destinasmu selama liburan di India. Menurutmu, lokasi manakah yang paling menawan? Jangan lupa untuk dimasukkan ke dalam List Perjalanan kalian selanjutnya ya!

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here