Aturan Unik Pada Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol - AYUK TRAVELING

Breaking


AONQQ KAKIQQ IBLISQQ BWINQQ

Post Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 10, 2020

Aturan Unik Pada Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol


Pasar-pasar Tradisional Terbaik di Dunia

berkunjung ke semua negara tidak hanya melancong ke tempat-tempat terkenal saja, sebab pada saat bepergian bukan yang hanya koleksi foto bertambah tapi juga wawasa serta budaya maskarakat lokalnya. Hal itu yang membuat perjalanan jadi mengesankan, pengalaman terjun langsung mengamati aktivitas yang ada. Tempat yang paling sempurtna untuk berinteraksi dengan orang lokal ialah pasar tradisional. Di pasar tradisional kita akan bisa memantau situasi masyarakat lokal sambil berbelanja stok kebutuhan kalian selama liburan. Nah, jika kalian yang berada di Spanyol maka ini beberapa aturan unik paa saat berbelanja di pasar tradisionalnya. 


Berkunjung di pagi hari

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

tidak jauh berbeda dengan pasa tradisional yang ada di Indonesia, di Spanyol para pedagang akan menutup tokonya sebelum waktu makan siang. Jadi usahakan untuk bangun pagi sambil menikmati suasana pasar yang kondusif dan lengkap.


Mengambil nomor antrian

10 Pasar Tradisional Terbaik di Dunia (1) | Republika Online

jangan heran jika di pasar tradisional Spanyol kamu yang akan melihat antrian orang yang menunggu gilirannya berbelanja. Karena memang pada toko tertentu yang memberlakukan nomor antrian yang harus di ambil pembeli sebelum berbelanja. Biasanya nomor antrian ini berada di dekat tempat minum yang sudah tersedia di setiap sudut toko.  idolaq.com


Membeli barang yang memang sedang musimnya

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

Untuk bisa mendapatkan jenis buah dan sayuran yang terbaik, maka jangan pernah sungkan untuk bertanya apa musim yang telah berlangsung. Para penjual yang biasanya dengan ramah akan memberi tahu jenis buah dan sayur yang memang sedang dalam puncak panne, selain yang mendapatkan kualitas yang bagus harganya juga jauh lebih murah dari jenis lain yang sedang tidak musim panen.


Menggunakan satuan kilo

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

Tidak seperti kebanyakan negara Uni Eropa yang dengan menggunakan satuan pound, di Spanyol masyarakat lokalnya yang menggunakan satuan kilogram. Takaran 1 kilogram setara dengan 2,2 pound. Kamu akan bisa membeli dalam satuan 1,2 kilogram, 1 kilogram, dan kelipatan seterusnya. aonq.info


Jangan membeli ikan pada hari senin

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

Nah, untuk hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan dimulai dari jangan membeli ikan di hari Senin. Kebanyakan penjual ikan di pasar tradisional Spanyol tidak pergi berlayar di hari Minggu. Sehingga barang yang dijual keesokkan harinya kemungkinan besar kurang segar dibandingkan dengan lainnya.


Jangan lupa untuk membeli keju dan ham

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

ini juga sebuah larangan yang sangat rugi apabila anda tidak mengetahui, tak lain ialah jangan lupa untuk membeli keju dan ham. Mengapa demikian? Karena harga keju dan ham di pasar tradisional Spanyol sangatlah murah. Kamu yang tidak akan menemukan harga semurah di Spanyol, apalagi daging jamon khasnya yang sangat mendunia. kakiqiu.biz


Jangan mengambil foto tanpa izin

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

Meskipun pedagangnya cukup ramah namun hindarilah untuk mengambil foto tanpa izin. Jika ingin mengabadikan momen kalian selama berbelanja di pasar tradisional Spanyol, maka gunakanlah kamera ponsel saja. Dan jika ingin lebih detail menjepret pedagang dan tokoknya, maka usahakan untuk meminta izin terlebih dahulu agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.


Jangan mengambil barang sendiri

10 Aturan Unik Saat Belanja di Pasar Tradisional Spanyol, Ketahui Ya!

selain disiplin secara antrian kamu juga yang harus paham bahwa kebanyakan pedagang di pasar tradisional Spanyol akan melayni pembelinya secara penuh. jangan mengambil barang sendiri sebab tindakan itu dapat membuat pedagang merasa tersinggung bahkan marah karena salah paham. winpoker99.io


Mempelajari kosa kata sederhana

3 Cara untuk Belajar Berbahasa Spanyol - wikiHow

sebagai bentuk etika yang baik, turis sebaiknya mempelajari sedikit kosa kata sederhana agar pedagang juga akan dapat bersikap ramah kepada kita. Karena jika kita terlalu asing maka turis bisa diberi harga jual yang tinggi dan tidak masuk akal. Sebelum berbelanja maka pahami kalimat ungkatan seperti "hola" yang berarti halo, "gracias" yang berarti terimakasih, atau "que me recomiendas" yang berarti apa yang anda sarankan untuk saya. 


Maka itulah beberapa aturan unik yang memang sebaiknya kamu ketahui sbelum mengunjungi pasar tradisional di Spanyol. Kalau pandemi Covid-19 ini yang sudah berakhir, rencana liburmu ke Spanyol tentunya saja akan bisa dilanjutkan dan mencoba tips-tips di atas sendiri secara langsung. 

1 comment:

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here